Rabu, Agustus 06, 2008

Euforia Putih Abu-Abu di Sekolah Gajah

Reader, ‘gajah’ di sini adalah gajah dalam tanda petik alias bukan arti yang sebenarnya (masa Q gajah, hehe). Sekolah gajah di sini adalah sebutan lain dari SMA N 1 Purbalingga yang dijuluki sebagai sekolah gajah (coz lambangnya gajah sie, hehe).

Kata orang ini adalah masa terindah dan penuh kenangan. Aku sendiri tak dapat mendefinisikannya. Yang ku tahu, masa ini adalah masa yang sangat berarti bagiku. Masa dimana aku menemukan siapa diriku, menemukan apa yang disebut sahabat sejati, dan masa di mana aku tahu bahwa tak semua orang itu baik dan tulus pada kita.

Berawal saat MOS selama 3 hari dimana siswa baru dikerjai habis-habisan ma seniornya, plus kejutan di siang bolong saat apel siang tepat jam 12 siang, dimana kita dirusuh teriak2 mpe suara habis, masih dikasih bonus dapet omelan dari para senior. Wah, masa2 sulit yang ga bisa dilupakan. Tapi berkesan banget. Tapi denger2 MOS tahun ne gak kaya tahun2 dulu, wah, gak asyik bgt. Bisa dibilang masa2 menyedihkan saat masih duduk di tahun pertama, jadi anak baik yang nurut ma senior, masa saat masih banyak2nya kegiatan excool. Wah, unforgettable memories lah.

Sampe kita ngrasain gmn rasanya jadi senior di kelas 11. ketemu tmen2 baru, n menemukan sosok sahabat yang dicari. Dulu Q kelas XI IIA 2. Wali kelasnya ibu Sudewi. Masa2 ancur2an (maklum masih kelas 11, lagi seneng2nya). Tiap hari nongkrong di dpn kelas, ngrumpi, ngGosip, deelel. Ada yang maen sepak takraw di kelas, bikin tipuan kamera, plus tempat foto2 anak2 yang hoby narsis (termasuk Q.. hehe..), tempat kita dikaretin pas pelajaran matem ma pak DJ gara2 bab trigonometri g bisa jawab (maap ya pak..hehe..), Q aja mpe 5 kali dikaretin, hehe.. Trus masa2 waktu anak2 Sparo nonton bareng di Rajawali (oh ya, kls XI IIA 2 namanya Sparo, singkatan dari Sewelas Ipa loro), mpe masa2 brangkat ke Bali (hiks,, Q gag ikut).

Begitu naek kls 12 da moving klas, jadi ga bisa berlama2 deh nongkrong di base camp qta yang baru. Eh, waktu klas 12, Sparo ganti nama lho, pertamanya namanya ‘Kupat’ alias Klub Ipa Telu. Tapi klo dirasa2 koq maksa bgt, jadi syukuran lagi deh ganti nama jadi “TweasT.com” alias Twelve sains three community (madan keren dikit.. he). Namanya jg udah klas 12, so anak2 dah pada insyaf. Yang preman jadi kyai, yang cupu jadi funky, hehe. Tiap hari ngadepin pelajaran MaFiA yang ampun2an. Blon lagi klo ada ulangan da2kan dari pak Sri, ampun deh, Cuma 10 menit bwt 10 soal... capek deh.. hehe. Blom klo da tugas tambahan, whe... Tapi yang paling nyenengin pas jam istirahat (ya ea lah).. soalnya bisa ketemu ma masakannya bu kantin yang yahud pisan, hehe..

Berkutat ma buku2 yang tebelnya minta ampun, plus les privat and bimbingan tiap sore, akhirnya membuahkan hasil saat pengumuman Ujian dibacakan, qta lulus 100% bro..

Banyak banget kenangan yang tertinggal di sekolah gajah. Banyak pelajaran hidup yang didapat. Sekarang waktunya untuk meraih asa can cita qta. Semangad kawan!

Tidak ada komentar: